Pembukaan KKN 24 di Balai Desa Padelegan dan Silaturahim Pamong dan Tokoh Masyarakat setempat




Sore ini, Kamis (27/12/18) kelompok KKN 24 bersama perangkat Desa Padelegan melakukan pengenalan. Dalam acara tersebut, Ibnu Hajar, Kepala Desa Padelegan, menyampaikan profil sekilas Desa Padelegan.

Ikut hadir dalam acara tersebut diantaranya Sekdes, Bendahara Desa, Kepala Dusun, dan dan Kepala Urusan (Kaur) Desa. Acara di mulai pukul 16.00 hingga Maghrib tersebut berjalan dengan lancar.

Desa Padelegan memiliki luas wilayah total sebesar 906, 70 Ha, dengan pemanfaatan diantaranya: sawah 42 Ha, tanah kering 819,70 Ha, Tanah Basah 10 Ha, fasilitas Umum 31 Ha, Tanah Hutan 4 Ha. Topografi Desa Padelegan berdasarkan tinggi-rendahnya tempat dibagi menjadi dua: pertama, dataran rendah dengan luas 806, 70 Ha dan 100 Ha untuk luas daerah pesisirnya.

Ada 6 Dusun di Desa Padelegan: Dusun Modung, Bangkal, Daya Tambak, Laok Tambak, Asem Batur dan Muara.

Perbatasan Desa Padelegan di sebelah utara dengan Desa Tanjung, sebelah selatan Selat Madura, sebelah timur Desa Tanjung dan sebelah barat Desa Majungan.

Setelah acara tersebut, sebagai salah satu cara untuk lebih mengenal, kami melakukan silaturahim ke seluruh Pamong dan tokoh masyarakat dan kemarin, Minggu (30/12/18) kami selesai melaksanakannya.
Foto Saat Pembukaan KKN 24 dan Pengenalan bersama Pamong Desa Padelegan


Foto Saat Silaturahim




Posting Komentar

Copyright © DESA PADELEGAN . Di Desain Oleh KKN24 UTM