Langsung ke konten utama

Sosialisasi Sadar Wisata Dan Bahaya Narkoba Di Era Digital


Pamekasan, 5 Agustus 2018 sosialisasi sadar wisata dan bahaya narkoba di era digital dilakukan dengan tujuan pengenalan wisata baru yang berada di desa Padelegan. Sosialisasi yang dihadiri oleh bapak Mohammad Jakfar, S.pd selaku sekretaris desa. Sasaran utama sosialisasi tersebut adalah warga dan remaja sekitar. Tak hanya mengenalkan wisata baru yang ada,kelompok KKN Tematik 48 Universitas Trunojoyo Madura juga melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba yang kini kian menjalar ke semua kalangan umur. Pengenalan wisata baru yang ada yakni pantai The Legend dimana pantai tersebut sebelumnya tak dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk wisata. Kini kelompok KKN 48 mengelolah pantai tersebut sebagai sarana wisata yang dapat dimanfaatkan warga sekitar untuk menambah hasil perekonomian warga desa tersebut. Sosialisasi bahaya narkoba juga dilakukan agar warga terutama remaja sekitar mengerti bahayanya menggunakan narkoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengolahan Salah Satu Potensi Wisata Di Desa Padelegan Oleh Kelompok KKN Tematik 48 Universitas Trunojoyo Madura

Pamekasan, 26 Juli 2018 salah satu kelompok KKN Tematik 48 atau Kuliah Kerja Nyata 48, mengolah potensi yang ada di desa Padelegan. salah satunya adalah pantai yang tidak terawat ini. Meski warga desa Padelegan sering lalu lalang di tempat ini namun kesadaran dari warga yang sangatlah kurang menjadikan potensi wisatanya tidak ada bahkan nama pantai pun tidak mempunyai nama. Kelompok KKN Tematik 48 berinisiatif dengan menjalankan salah satu program kerjanya yakni mengolah pantai tersebut dengan bantuan warga sekitar untuk membangun sebuah wisata pantai yang mungkin menjanjikan untuk berkembangnya desa ini. Kini pantai tersebut masih dalam proses tahap pengerjaan dan mencari nama yang tepat untuk pantai tersebut.

Profil Desa Padelegan Kecamatan Padewawu Kabupaten Pamekasan

Asal usul nama desa Padelegan berdasarkan riwayat yang dikisahkan masyarakat setempat berasal dari kata Padhelengan yang dalam bahasa jawa berarti tempat untuk melihat bulan (mengetahui waktu perhitungan bulan), yang sampai saat ini digunakan untuk menentukan awal dan akhir Bulan Ramadhan ataupun awal tahun Hijriyah. Karena biasa digunakan dalam pengucapan warga sekitar kemudian kata "Padhelengan" menjadi "Padelegan".

Data jumlah penduduk Desa Padelegan kurang lebih 3400 jiwa dimana dusun bangkal 333 penduduk, dusun modung 258 penduduk, dusun dajah tambak 684 penduduk, dusun asam batur 542 penduduk, dusun laok tambak 765 dan dusun muarah 818 penduduk. Desa Padelegan dipimpin oleh bapak Haji Ibnu Hajar selaku kepala desa selama 2 periode mulai tahun 2019 s/d 2014, lalu dipilih oleh masyarakat kembali pada tahun 2014 s/d 2019.



Luas wilayah desa Padelegan adalah 906,7 Km2 yang terbagi dari sebelah timur adalah desa Tanjung, sebelah barat adalah desa Majungan, sebelah…

Serah Terima KKN Tematik yang Di Hadiri peserta KKN Desa Pademawu,Pamekasan

Pamekasan,18 Juli 2018 telah dilaksanakan Serah Terima KKN Tematik 2018 kecamatan Pademawu. Salah satunya adalah kelompok KKN 48 yang menghadiri acara tersebut. Acara berlangsung di kantor  kecamatan Pademawu yang di hadiri oleh ketua pelaksana KKN Tematik 2018, Wakil Rektor 1,Kapolsek beserta jajaran lainya.

Tujuan dari acara tersebut merupakan penyerahan mahasiswa atau mahasiswi dari pihak Universitas Trunojoyo Madura kepada kepala desa yang ada di kecamatan Pademawu dan sekitarnya untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata Tematik 2018.